Informasi Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kemdikbudristek 2023

Halo, teman-teman pembaca setia! Saya ingin meneruskan sebuah informasi penting yang mungkin bermanfaat bagi Anda yang berminat untuk menjadi bagian dari PNS di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada tahun anggaran 2023.


Berdasarkan Pengumuman Nomor: 32816/A.A3/KP.01.01/2023, Kemdikbudristek memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi CPNS. Total alokasi kebutuhan sejumlah 16.102 jabatan khusus untuk Dosen di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Rinciannya yaitu 13.440 untuk Asisten Ahli - Dosen dan 2.662 untuk Lektor – Dosen.


Informasi lengkap mengenai unit kerja, rincian kebutuhan, dan sebagainya bisa Anda akses disini: Link Info Selengkapnya


Tahapan seleksi yang akan dilakukan meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk lebih jelas mengenai materi dan sistem seleksi yang akan digunakan, Anda dapat merujuk ke pengumuman resmi pada link yang telah disebutkan di atas.


Harap diperhatikan baik-baik setiap ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat dan bagi yang berminat, semoga sukses!


Warm regard,


Fauzan Hidayat 

Komentar